Home » , , , , , , » Tanaman Obat Alami untuk Wasir atau Ambeien

Tanaman Obat Alami untuk Wasir atau Ambeien

Written By Si Jenggot on Kamis, 10 November 2011 | 14.28

Ambeien atau wasir merupakan penyakit yang terjadi karena adanya infeksi atau pembengkakan pada usus besar. Ambeien disebabkan karena kebiasaan minum air putih yang sedikit. Kurangnya minum air putih menyebabkan pembuangan air besar menjadi keras sehingga usus menjadi luka. Lambat laun usus tersebut kemudian akan menjadi bengkak karena sering mengalami luka.

Gejala dari penyakit ambeien ada beberapa indikasi tergantung dari tingkat keparahannya. Awalnya adalah keluhan-keluhan saat buang air besar seperti rasa panas, gatal, dan pedih juga nyeri di daerah sekitar anus. Gejala lain adanya benjolan lunak di dubur dan jumlahnya bisa lebih dari satu dan setelah buang air besar terdapat tetesan darah segar di daerah dubur. Jika anda merasakan gejala-gejala ini maka segeralah melakukan penanganan dengan tanaman obat tradisional ampuh atasi ambeien ini.

Tape Singkong
Makanlah tape singkong yang benar-benar masak (sangat lembek) secara rutin 3 kali sehari. Lakukan kebiasaan ini walaupun gejala ambeien sudah menghilang. Beberapa literatur menyebutkan bahwa tape dari bahan lain seperti tape ketan putih atau tape ketan hitam juga bisa mengobati ambeien,bahkan ambeien yang sudah parah sekalipun. Konon ragi yang terkandung pada tape bisa menyehatkan pencernaan dan saluran pembuangan.

Jambu Biji
Cuci bersih beberapa lembar pucuk daun jambu batu muda dan 1 buah pisang batu yang tidak dikupas. Haluskan dan peras hingga mengeluarkan air. Minum air perasan tersebut setiap hari secara rutin sampai penyakit ambeien sembuh.

Pisang Ambon
Caranya 1 buah pisang ambon di blender dan ditambah dengan susu murni sebanyak satu gelas. Minum selama 3 gelas sehari secara teratur selama seminggu

Kangkung
Cuci kangkung dengan air hangat dan di blender halus, kemudian saring airnya. Setelah itu campur dengan satu butir telor ayam kampung dan garam dapur secukupnya. Aduk hingga rata. Minum sehari sekali sebelum tidur.

Pegagan
Bersihkan dan potong-potong 5 tanaman pegagan berikut akarnya. Tambahkan 1 cangkir air panas dan didihkan sekitar 5 menit. Biarkan dingin lalu minum sedikit demi sedikit 1 cangkir sehari.

Semoga dengan resep tradisional ini bisa membantu Anda menyembuhkan ambeien. (berbagai sumber)

20 komentar:

  1. Informasi yang sangat menarik dan bermanfaat tentang penyakit ambeien, terimakasih. Kunjungi blog herba therapy-ku juga yaaa… Ada ulasan tentang obat herbal penyakit ambeien :)

    BalasHapus
  2. Informasi bagus nih, makasih atas infonya.. oh ya ijin kopi ah...

    BalasHapus
  3. wah baru tau juga nih,
    cz banyak orang yang milih langsung untuk di operasi je

    BalasHapus
  4. wah harusnya sudah menjadi komoditas ekspor indonesia, menjadi obat herbal

    BalasHapus
  5. oke gan terima kasih, semoga bermanfaat dan bisa menambah referensi ..

    BalasHapus
  6. udechi emang top dah, semuainfonya bermanfaat, saluuut...

    BalasHapus
  7. wah kebetulan aku di kuningan , karena di kota ini banyal tape yang di bungkus pakai ember, tape ketan udah terkenal loh ..rasanya enak banget, kalau harga sih relatif...100000/ember. di samping enak rasanya ternyata bisa ngobatin ambeien juga yah,,,nicee info gan

    BalasHapus
  8. selain tape , ada juga pegagan, ini nie tanamn obat yang mudah di cari, tp byk yang kagak tau tanamannya kaya gimana, padahal kalau tau banyak terdapat di pedesaan...cukup mudah untuk sehat...tinggal godog lalu minum deh......asyiiik

    BalasHapus
  9. wah jambu biji juga mempunyai khasiat yang manyos yah, so yang punya ambeien perbanyak minum perasan daun jambu biji deh....garansi .....

    BalasHapus
  10. ternyata tanamn obat asli indonesia ampuh mengobati ambeien, kangkung siapa sie yang ga kenal dengan makanan ini, ianya juga mempunyai khasiat menyembuhkan ambeien....so?

    BalasHapus
  11. ambeien juga bisa sembuh dengan pisang ambon, cukup di blender aja katanya di tambah susu, wah mantaaap

    BalasHapus
  12. resepnya manjur sekali, makasih dah udah banyak yang tertolong berkat infonya

    BalasHapus
  13. ambeien karena kebiasaan minum air yang sedikit nah loh, makanya dari sekarang perbanyak minum air putih,,,siiiiipppp....!

    BalasHapus
  14. izin share ya.......

    BalasHapus
  15. resep yang lengkap dan mudah didapat.... makasih semoga manfaat

    BalasHapus
  16. terima kasih infonya, sangat bermanfaat bagi sy. semoga ampuh ni :d manfaat makan buah-buahan

    BalasHapus
  17. bagus lah jadi klo kena wasir ga perlupusing cari obatnya..

    BalasHapus
  18. Siplah... Baca juga tentang daun ungu yang juga dipakai untuk mengatasi ambeien

    BalasHapus