7 Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki yang Menyengat

Bau kaki merupakan hal yang terlihat sepele, namun efeknya bikin kita jadi gak nyaman dan tentu saja juga mengganggu orang lain di sekitar kita apalagi jika kita sering melakukan aktifitas yang mengharuskan kita membuka sepatu misalnya saat belajar kelompok atau makan dengan gaya lesehan.

Tentunya kejadian ini bisa bikin kita jadi kurang percaya diri dan minder. Bau kaki memang hal yang tentunya jadi perhatian bagi kamu, terutama dengan padatnya jadwal sekolah, kuliah atau kerjaan. Meskipun kamu memiliki sepatu bermerek seperti Vans, DC Shoes Indonesia, Nike atau Adidas, itu bukan jaminan agar kaki kamu tidak bau.

Bau kaki ini disebabkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat sehingga menjadi lembab dan menyebabkan kaki mengeluarkan bau tidak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Kaki 

Agar kaki tidak bau, berikut cara menghilangkan bau kaki secara alami dan mudah dikerjakannya:

1. Pilihlah model sepatu yang memiliki rongga dan sedikit longgar karena udara dalam sepatu bisa berganti dan kaki tetap bisa kering dan segar. Tips ini bagus untuk kamu yang kakinya sering berkeringat. Hindari memilih sepatu yang sempit karena akan menyebabkan kaki cepat lembabnya.

2. Gunakanlah kaos kaki dengan bahan yang cepat menyerap keringat dan lembut. Bahan katun umunya akan lebih baik dalam meyerap keringat. Agar lebih bagus, gantilah kaos kaki setiap hari agar bau kaki tidak menyengat.

3. Taburkanlah bedak antiseptic pada saat kamu menggunakan kaos kaki dan sepatu, hal ini bertujuan untuk menetralisir bau keringat yang berlebihan di kaki kamu, Taburkan juga pada bagian sela-sela kaki yang biasanya lebih cepat berkeringat dan bisa menyebabkan kutu air.

4. Jika kamu merasa masih bau, setelah beraktifitas seharian kamu bisa menggunakan merendam kaki di baskom dengan campuran the dan lemon. Aktifitas ini bisa kamu lakukan sekali seminggu agar bau kaki cepat hilang.

5. Selain lemon, kamu bisa juga mencuci kaki dengan air garam yang mampu menghilangkan kuman penyebab kutu air serta menghilangkan bau tak sedap. Lakukan hal ini sesering mungki kamu bisa, terutama setelah beraktifitas seharian.

6. Bubuk kopi selain sebagai minuman, juga bisa untuk menghilangkan bau pada kaki yaitu dengan cara menaburi kaki dengan bubuk kopi selama 5-10 menit.

7. Kuku merupakan sumber bakteri yang bisa menyebabkan bau, jadi guntinglah kuku secara teratur agar kaki bersih dan baunya juga hilang.

Yang terpenting dari semuanya adalah selalu menjaga kebersihan kaki dan juga sepatu yang kamu gunakan harus rutin juga dicuci minimal sekail sebulan. Jika malas nyuci sepatu, baca juga disini tips menghilangkan bau sepatu tanpa dicuci. Semoga bermanfaat buat kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "7 Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki yang Menyengat"

  1. artikel dan web yang sangat menarik, dan bisa jadi pengetahuan, dan di perbanyak lagi artikel-artikelnya.. terima kasih..

    BalasHapus
  2. ya terkadang saya juga bingung membersihkan bau kaki yang menyengat tapi setelah membaca artikel ini saya jadi tau, makasih atas infonya.

    BalasHapus
  3. Artikelnya menarik bnget ka.. thank ya nuat infonya..
    jadi bisa ngasih tau sama orang" nih:):)

    BalasHapus
  4. kalau direndam di air garam + jeruk nipis gitu perih egk sih gan?

    BalasHapus
  5. Salam Kenal Sobat..???
    Blognya mantab pake banget, Lengkapnya juga pake banget, Inspirasinya pake Oke deh....

    Perkenalkan Kami dari Prodis Advertising, perusahaan periklanan PPC Indonesia menawarkan kerjasama untuk menjadi Publisher atau penerbit iklan Kami. Persyaratannya sangat mudah, Anda cukup menyediakan ruang atau space di website Anda untuk memasang script iklan kami.

    YUK BERDAYAKAN BLOGMU? Berikut ini beberapa kelebihan yang kami tawarkan dalam kerjasaman ini:
    1. Pendaftaran GRATIS
    2. Prosentase pembagian komisi besar jika dibandingkan dengan ppc indonesia lainnya, yaitu 60% dari CPC Advertiser.
    3. Pembayaran komisi tepat waktu dan tidak ada potongan apapun
    4. Jadwal pembayaran komisi 2 (dua) kali dalam sebulan setiap tanggal 15 dan 30, dengan minimal saldo sudah terkumpul sebesar Rp. 25.000.
    5. Tidak ada syarat dan ketentuan terhadap komisi klik yang di dapat. Iklan kami dapat klik di blog Anda, kami bayar 60% x cpc
    6. Kami memiliki banyak Advertiser, dengan berbagai macam produk iklan yang bisa dipasang di blog/website Anda.
    7. Tidak ada batas minimal impressi (view), blog barupun akan kami approve jika konten blog berkualitas dan tidak mengandung unsur-unsur yang melanggar hukum negara republik Indonesia.

    Kenapa kami memberi penawaran kepada Anda? karena Materi Blog/website Anda sangat bermanfaat, positif dan menginspirasi.

    Mari bergabung bersama kami, untuk mendapat penghasilan dari blog yang lebih mudah dengan komisi yang lebih besar. Keterangan lebih lengkap dan hal-hal lain yang berhubungan dengan layanan kami, silahkan kunjungi website kami: http://promosidisini.com/

    Demikian, semoga dapat terjalin kerjasama yang baik dan saling menguntungkan sejak hari ini dan selamanya.

    Hormat Kami, Ditunggu pendaftarannya

    BalasHapus