8 Cara Alami Menghilangkan Bau Sepatu Tanpa Dicuci

Sepatu bau? Pastinya kamu pernah mengalaminya. Hal ini tentu bakalan mengganggu aktivitas yang kamu lakukan sepanjang hari. Selain bikin kamu gak nyaman pastinya orang di sekitar kamu juga merasa risih dengan bau yang ditebarkan oleh sepatu kamu. Apalagi pas saat ngumpul atau makan bareng ala lesehan. Meskipun sepatu kamu keren seperti Ted Baker Indonesia, kalau bau ya jadinya gak keren dong :)

Yang ada nafsu makan teman jadi berkurang dan tentunya semua jadi gak nyaman. Umumnya sepatu menjadi bau karena adanya keringat yang bercampur dengan bakteri sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Tapi jangan khwatir berikut cara menghilangkan bau sepatu secara alami, dan lebih hebatnya lagi, kamu gak perlu untuk mencucinya.

8 Cara Alami Menghilangkan Bau Sepatu Tanpa Dicuci 

Pertama, Siapakan bahan-bahan yang bisa kamu dapatkan di dapur yaitu kopi dan tisu. Caranya sangat mudah yaitu 2 sendok bubuk kopi dibungkus dengan tisu kemudian letakkan di dalam sepatu. Lakukan cara ini setelah kamu menggunakan sepatu dan biarkan saja sampai besok. Kopi akan menetralisir bau sepatu kamu setelah itu. Bau hilang dan menjadi wangi.

Kedua, kalo gak punya kopi di dapur, kamu boleh gunakan baking soda sebagai plilhan lainnya, Caranya sangat mudah, ambil bubuk baking soda secukupnya dan taburkan ke bagian dalam sepatu dengan merata. Tunggu sampai semalaman, bau hilang dan sepatu wangi kembali.

Ketiga, Silica gel juga ampuh untuk menghilangkan bau pada sepatu. Biasanya silica gel bisa kamu dapatkan pada saat membeli sepatu atau barang elektronik, jadi jangan dibuang ya, simpan saja silica gel karena berguna untuk hal ini. Taruh di dalam sepatu agar bau bisa hilang dan sepatu tetap kering.

Keempat, Cara umum yang biasa digunakan saat ketiga bahan diatas tidak ada yaitu dengan mengangin-anginkan sepatu setelah dipakai atau dijemur sebentar hingga kena panas matahari, tapi jangan kelamaan ya ngejemurnya.

Kelima, bedak bayi atau bedak penghilang gatal juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bau sepatu . Selain bebas bau tentunya juga harum.

Keenam, gunakan koran bekas untuk mengeringkan bagian dalam sepatu, tapi seblumnya di semprot juga dengan parfum agar sepatu juga wangi.

Ketujuh, gunakan cara yang unik ini yaitu simpan sepatu di dalam frezer, namun sebelumnya sepatu dibungkus dengan plastik atau ziplock dan simpan semalaman didalam frezer.

Cara kedelapan bukan cara alami sih, cuman bisa digunakan yaitu dengan menggunakan spray penghilang bau sepatu yang bisa dibeli di toko sepatu atau mal-mal. Setelah di semprot langsung dikeringkan agar tidak lembab bagian dalamnya.

Tips diatas bisa kamu gunakan, namun yang terpenting adalah menjaga kebersihan kaki dan kaos kaki. Gantilah kaos kaki setiap hari agar bau tidak melekat pada sepatu. Selamat mencoba ya.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "8 Cara Alami Menghilangkan Bau Sepatu Tanpa Dicuci"

  1. maksih ya, selama ini saya hanya merawatnya dengan cara di cuci biasa :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

      Hapus
  2. artikelnya bagus, dan sangat membantu. coba buat artikel tentang tanaman obat yang bisa ditanam dirumah

    BalasHapus
  3. Ass Wr Wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU YOSHI yg dari singapur tentan Pesugihan AKI RUSLAN SALEH yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk menarik dana Hibah Melalui ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti dan mendapat hasil tarikan RM.347.000 Ringgit, kini saya kembali indon membeli rumah dan mobil walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia, sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI RUSLAN SALEH dan saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI RUSLAN SALEH saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Jika Anda Ingin Di Bantu Ritual Pesugihan Hubungi 0852=8584=7477 Atau [klik] AHLI PESUGIHAN TANPA TUMBAL
    KEAMPUHAN RITUAL AKI RUSLAN SALEH
    1.Penarikan Dana Hibah Melalui Bank Ghaib
    2.Penarikan Uang Melalui Mustika
    3.Ritual Angka Tembus Togel/Lotrey
    4.Jimat Pelaris Usaha DLL
    Dan Masih Banyak Lagi, AKI RUSLAN SALEH Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

    BalasHapus